Absensi Deteksi Wajah – Cara Kerjanya di Clockster

absensi karyawan

Clockster telah membantu lebih dari 2500+ perusahaan untuk mengautomasi proses HR mereka. Salah satu fitur yang paling populer adalah alat absensi deteksi wajah yang digabungkan dengan software dari Clockster.

Mengapa bisnis memerlukan alat absensi deteksi wajah?

Clockster telah membantu lebih dari 2500+ perusahaan untuk mengautomasi proses HR mereka. Salah satu layanan yang kami sediakan adalah perangkat absensi deteksi wajah yang dapat diintegrasikan secara mudah dengan software kami.

Apakah rahasia “dibalik layar”: seorang karyawan cukup mendekat pada perangkat, dan kemudian perangkat tersebut akan mengirim data waktu kedatangan karyawan pada sistem. Setelah itu, Clockster akan membandingkan data absensi dengan jadwal, dan menampilkan siapa saja yang datang lebih awal, tepat waktu, dan terlambat.

Yang paling penting adalah proses ini sepenuhnya otomatis dan pemilik bisnis tidak perlu melakukan hal yang lain. Dan untuk pegawai, mereka akan lebih tenang, karena tahu data absensi mereka direkam dengan jujur.

Apa yang diperlukan untuk instalasi perangkat absensi deteksi wajah?

Instalasi perangkat dapat dilakukan dalam beberapa cara:

Satu perangkat untuk absensi masuk dan pulang

Setelah diinstal di tembok, karyawan dapat melakukan absensi dengan mendekat pada perangkat dan merekam data waktu kedatangan dan waktu pulang mereka. Cara ini biasanya paling cocok untuk bisnis UMKM seperti kafe dan restoran, klinik gigi, salon kecantikan, dan lain-lain.

Satu device untuk absen masuk, dan satu lagi untuk absen pulang

Perangkat diinstal pada pintu magnetik dan turnstile pada kedua sisi. Pengaturan ini cocok untuk pusat bisnis, sekolah, dan rumah sakit.

Satu perangkat untuk absen masuk, dan satu tombol untuk keluar.

Perangkat diinstal pada pintu magnetik dan turnstile. Kebutuhannya cukup minim, hanya perlu menyediakan daya listrik dan Internet; perangkat harus berada dalam keadaan statis dan tidak boleh terkena cahaya matahari langsung.

Jadi, jika saya membeli perangkat ini, bagaimana cara instalnya?

Saat seorang pemilik bisnis membeli perangkat absensi deteksi wajah, kami akan mengintegrasikan akun perusahaan ke alat, dan mengirim perangkat yang telah diintegrasi penuh. Cukup hubungkan perangkat dengan internat, yang hanya makan waktu beberapa menit, dan voilà! Siap digunakan!

Langkah pertama

di akun perusahaan, pergi ke pengaturan Perusahaan => Perangkat. Ini dilakukan untuk menghubungkan perangkat dengan lokasi bisnis dimana perangkat akan digunakan untuk absensi karyawan.

Langkah kedua:

Tambahkan foto karyawan agar perangkat dapat mendeteksi wajah dan mengenali mereka. Anda harus ke bagian Karyawan dan mengunggah foto mereka satu per satu dengan klik titik tiga, dan kemudian klik Ubah. Pada tampilan yang keluar akan ada bagian ‘Wajah”, di sinilah foto karyawan tersebut diunggah.

Ada cara lain mengunggah foto: karyawan dapat mengajukan foto lewat aplikasi mobile Clockster. Caraya dengan pergi ke Pengajuan Umum => + => Foto wajah (perangkat biometrik). Admin cukup menyetujui pengajuan ini.

Karena sangat penting untuk mendeteksi wajah secara akurat, ada pedoman aturan yang harus diikuti. Contohnya, foto tidak boleh dalam pose tersenyum, atau menggunakan aksesoris seperti kacamata dalam foto. Berikut ini beberapa detail informasi.

face recognition

Bagaimana jika saya perlu menambahkan data orang yang bukan karyawan?

Bagi perusahaan yang termasuk dalam kategori perusahaan besar, kami menambahkan fungsi “Tamu” dimana perusahaan dapat mengirim undangan agar dapat melewati atau pintu magnetik. Waktu kedatangan tamu juga dapat dilacak melalui Clockster.

Saya ingin membeli perangkat. Bagaimana cara ordernya?

Kirimkan email kepada kami di info@clockster.com dan kami akan segera menghubungi Anda.


2 tanggapan untuk “Absensi Deteksi Wajah – Cara Kerjanya di Clockster”

    • Halo,

      Terimakasih atas minat Anda pada Clockster!
      Untuk kehadiran dan penggajian, Clockster tersedia gratis untuk perusahaan dengan hingga maksimal kuota 30 karyawan. Jika Anda memiliki lebih banyak karyawan, silakan tinjau bagian HARGA di situs web: http://108.137.157.234/#pricing
      Jangan ragu untuk menghubungi kami jika ada hal lain yang diperlukan.

      Salam hangat,
      Tim Clockster

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *