Cara Membangun & Meningkatkan Produktivitas Karyawan

produktivitas karyawan

Pada hari Rabu (15/6/2022) lalu, Clockster kembali menggelar webinar untuk pemilik bisnis dan para HRD Indonesia. Tema webinar kali ini adalah Cara Membangun & Meningkatkan Produktivitas Karyawan. Kali ini, Clockster menghadirkan HR & EB Specialist, Eza Hazami.

Faktor & Penghambat Produktivitas Karyawan

Dalam webinar ini, Eza membahas bahwa produktivitas karyawan dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti lingkungan kerja, nilai-nilai yang dibangun perusahaan, kesehatan karyawan, serta pelatihan yang diberikan.

Manurut Eza, penghambat produktivitas karyawan ada beberapa hal, yakni:

  • Suasana kerja yang tidak nyaman
  • Birokrasi perusahaan yang ribet
  • Kurangnya empati
  • Menggunakan ‘cara lama’ dalam mengelola karyawan
  • Tidak adanya dukungan untuk inovasi
  • Tidak ada nilai yang dibangun

Cara Menumbuhkan Produktivitas

Eza menawarkan beberapa solusi yang dapat dilakukan untuk mulai menumbuhkan produktivitas, terutama dari posisi seorang HR.

Contohnya adalah dengan melakukan komunikasi secara jelas dan terstruktur, menghindari sistem micro-manage, mengajarkan nilai-nilai perusahaan, memberikan deadline yang realistis, memberi pelatihan serta penilaian, sekaligus promosi secara adil.

Clockster Membantu Anda Dalam Meningkatkan Produktivitas

Dalam webinar ini, Eza menyarankan untuk menggunakan paltform manajemen karyawan yang canggih untuk memudahkan pengelolaan karyawan, contohnya menggunakan platform Clockster.

Bagaimana Clockster dapat membantu peningkatan produktivitas pada pegawai?

  • Clockster menyederhanakan birokrasi perusahaan yang awalnya rumit menjadi mudah dan cepat
  • Komunikasi internal perusahaan berjalan lebih lancar, karena platform komunikasi di dalam Clockster memang ditujukan untuk pengelolaan karyawan
  • Membantu pendistribusian, monitoring, dan melihat perkembangan dari tugas yang diberikan kepada masing-masing karyawan.

Selain itu, Clockster memiliki sistem yang saling erintegrasi atau terhubung, mulai dari jadwal, absensi, hingga payroll, sehingga mempermudah dalam pengelolaan karyawan.

Yuk, simak tayangan ulang webinar ini untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang topik di atas. Klik di sini, ya!

Sampai jumpa di webinar berikutnya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *