Mengapa Payroll Otomatis Lebih Baik?


Baik payroll otomatis atau penggajian biasa – penghitungan gaji adalah bagian paling umum dan tak terpisahkan dari bisnis apa pun. Ini juga merupakan bagian yang umum untuk semua bisnis di berbagai industri. Perusahaan dengan ukuran, fungsi, dan gaya manajemen apa pun membutuhkan pemrosesan penggajian yang konstan.

Tujuan utama penggajian adalah untuk mengumpulkan, mengelola, dan mengatur data keuangan karyawan perusahaan untuk melakukan pembayaran gaji tepat waktu. Selain itu, penting juga untuk menentukan hal-hal berikut: pajak, jaminan sosial, asuransi, dan sebagainya. Sistem penggajian yang efektif adalah pilihan tepat untuk mengatur aliran keuangan dalam perusahaan.

Pada artikel ini, kami ingin menunjukkan 3 alasan mengapa penggajian otomatis lebih handal.

Payroll otomatis vs penggajian biasa

Penggajian adalah fungsi yang perlu dijalankan dalam bisnis dari berbagai ukuran dan skala dan oleh karena itu prosesnya perlu dipermudah. Sangat penting untuk memastikan bahwa semua karyawan menerima pembayaran gaji yang tepat waktu dan benar untuk menjamin bahwa mereka akan puas dengan pekerjaan mereka dan akan dapat fokus pada tugas pekerjaan mereka, sehingga dapat fokus pada pertumbuhan bisnis.

Proses perhitungan gaji mencakup banyak langkah: integrasi data kehadiran, penghitungan gaji kotor, penambahan, pemotongan, gaji bersih, pajak gaji karyawan dan lain-lain. Kesalahan dalam salah satu langkah tersebut akan mengakibatkan seluruh perhitungan menjadi salah.

Manfaat Automasi Payroll

  • Menggunakan sistem penggajian otomatis akan memberikan hasil yang lebih konsisten dan bebas kesalahan jika dibandingkan dengan perhitungan penggajian biasa yang dilakukan oleh departemen SDM.

Saat membuat slip gaji, ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan. Kesalahan dalam perhitungan pajak mungkin membuat perusahaan dikenai denda dalam jumlah besar.

Fitur Payroll Clockster memperhitungkan segalanya: absensi karyawan yang terlacak dengan sempurna, jam lemburk, pajak, penambahan, dan potongan. Atur semuanya dalam pengaturan penggajian yang mudah dan fleksibel.

  • Payroll otomatis adalah cara yang tepat untuk menyimpan catatan perhitungan gaji dan pembayaran jika terjadi audit.

Clockster menyediakan opsi untuk mengunduh slip gaji dengan informasi terperinci tentang pembayaran termasuk semua penambahan, pengurangan, dan pajak.

  • Layanan mandiri karyawan yang mudah digunakan

Cara mudah bagi karyawan untuk melihat dan melacak slip gaji mereka. Di Clockster semua slip gaji yang disetujui oleh administrasi ditampilkan di tab Slip gaji karyawan. Ini akan memastikan kejelasan semua pembayaran: karyawan akan selalu tahu berapa sebenarnya gaji mereka. Dapat diakses di perangkat apa pun di aplikasi mobile Clockster.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *