Payroll Di Masa Depan: Top Trend

top trends

Payroll sangat penting untuk perusahaan dengan berbagai skala. Payroll tidak hanya menyatukan gaji karyawan, tetapi kebijakan sistem payroll yang cerdas juga mendorong motivasi karyawan untuk lebih terlibat dalam aktivitas perusahaan dan kepuasan kerja secara keseluruhan.

Jika Anda adalah pemilik bisnis atau manajer HR, kami ingin memberikan semua informasi yang Anda butuhkan untuk tetap menjadi yang terbaik dalam manajemen payroll Anda dan memiliki pemahaman yang jelas tentang arah tren HR untuk beberapa tahun ke depan.

1. Kuncinya adalah automasi

Sekarang sudah menjelang tahun 2023! Saatnya mengucapkan selamat tinggal pada tugas-tugas manual kecil dan mengumpulkan informasi di atas kertas, untuk kemudian membutuhkan waktu berjam-jam untuk memprosesnya. Automasi adalah tren teratas yang kami mulai.

Cara lama mengelola bisnis, seperti memeriksa absensi karyawan di selembar kertas atau menggunakan obrolan di chat group, mungkin sudah tidak asing lagi dan terasa nyaman, tetapi realitanya jauh dari itu. Kami bahkan belum termasuk berapa banyak waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas terkecil sekalipun.

Untuk bisnis apa pun, penghematan waktu pada dasarnya adalah penghematan uang. Daripada harus melalui pengecekan manual untuk memeriksa siapa yang telah meminta cuti, yang telah mengambil kasbon, untuk menghitung payroll dengan benar, Anda dapat memiliki semua informasi ini tersedia dalam satu klik tombol.

Dengan mengautomasi penggajian Anda, Anda akan dapat mengurangi waktu yang diperlukan untuk memproses penggajian lebih dari 5 kali lipat. Yang juga akan memungkinkan Anda untuk fokus pada tugas yang lebih produktif.

2. Perhatikan analitik

Analitik sangat penting untuk menjalankan bisnis. Mereka memungkinkan Anda untuk menunjukkan dengan tepat tren dalam perusahaan dan membuat keputusan berdasarkan informasi tentang bagaimana meningkatkan kepuasan karyawan, langkah apa yang harus diambil untuk mengoptimalkan alur kerja lebih lanjut dan pada akhirnya bagaimana menghasilkan lebih banyak profit.

3. Transparansi dalam penghitungan payroll

Informasi penggajian seharusnya bukanlah suatu rahasia. Ketika karyawan menerima gaji mereka, mereka harus memiliki pemahaman yang jelas untuk apa sebenarnya mereka dibayar. Kejelasan dan transparansi dalam menghitung gaji mereka adalah salah satu hal terpenting untuk menjaga kepuasan karyawan Anda.

4. Teknologi cloud

Sistem cloud telah menjadi bagian penting dalam mengelola bisnis. Mereka membantu menangani penggajian dan banyak proses lainnya di perusahaan dengan lebih efisien. Dengan menerapkan sistem ini Anda dapat mengintegrasikan departemen yang berbeda dan memastikan bahwa semua dokumen yang mereka butuhkan ada dan dapat diakses kapan saja.

5. Fleksibilitas

Penelitian menunjukkan bahwa mengizinkan karyawan untuk memilih jam kerja mereka menghasilkan retensi yang lebih baik dan produktivitas yang lebih besar. Bersamaan dengan transparansi perhitungan gaji, ini adalah hal yang sangat penting untuk diingat untuk memastikan karyawan Anda puas dengan pekerjaannya.

Membiarkan staf Anda memilih waktu kerja yang paling nyaman bagi mereka akan memudahkan, agar mereka dapat memberikan hasil kerja yang terbaik.

DAPATKAH CLOCKSTER MEMBANTU ANDA MENYESUAIKAN DIRI DENGAN TREN INI?

Clockster adalah sistem manajemen HR yang akan membantu Anda mengelola payroll secara efektif dan mudah.

Dengan Absensi Clockster, Anda akan selalu memiliki catatan absensi karyawan di tangan. Selain itu, Clockster menyediakan analitik bagi Anda untuk mengawasi dan melihat apakah staf Anda telah bekerja sesuai jam yang direncanakan.

Dan dengan menggunakan fitur Jadwal Anda akan dapat membuat semua jenis jadwal, konvensional atau tidak. Shift terbuka akan memungkinkan Anda memberikan fleksibilitas kepada karyawan Anda saat memilih jam kerja.

Unggah semua dokumen Anda ke Clockster, simpan dengan aman di satu tempat, akses dari lokasi mana saja kapan saja.

Semua fungsi terintegrasi. Payroll secara otomatis memperhitungkan absensi, semua tambahan atau potongan, dan memberikan slip gaji yang terperinci. Atur sekali dan nikmati penggajian yang sepenuhnya otomatis.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *