Pengalaman Pengguna Clockster: Emado’s Shawarma

Pengalaman Pengguna

Apakah Anda menyukai masakan khas Timur Tengah? Klien Clockster yang satu ini merupakan restoran makanan yang sudah terkenal. Emado’s Shawarma memiliki lebih dari 88 cabang di Indonesia.

emados shawarma

Emado’s mulai menggunakan Clockster sejak awal 2023, tak hanya sekedar klien, Emado’s memiliki peran besar untuk pengembangan Clockster agar semakin canggih dan sesuai untuk bisnis F&B di Indonesia.

Sebelum Menggunakan Clockster

Emado’s telah menyadari sejak awal tentang pentingnya penerapan teknologi untuk manajemen perusahaan.

Lucky Nugraha, HR Staf Emado’s mengatakan, bahwa perusahaannya sempat berusaha untuk membuat sistem HR sendiri. Namun, pihaknya terkendala dengan rumitnya proses pembuatan sistem teknologi yang mumpuni untuk mengatasi masalah manajemen karyawan di Emado’s.

“Ternyata membangun aplikasi tidak mudah dan murah“, terang Lucky.

Menjadi Klien Clockster

Emado’s memutuskan untuk mencari aplikasi manajemen karyawan yang sudah terintegrasi hingga ke payroll, dan akhirnya menjadi klien Clockster.

Setelah menggunakan Clockster untuk beberapa bulan, manajemen Emado’s mengakui Clockster sangat membantu untuk manajemen karyawan.

“Clockster sangat bagus, memenuhi apa yang kami butuhkan. Dari mulai absensi, hingga ke data HRISnya“, lanjutnya.

Fitur Utama

Di Emado’s, fitur utama yang digunakan adalah Absensi, Pengajuan, dan yang paling penting adalah Recurring Task atau Tugas Berulang. Fitur Tugas Berulang diminta khusus oleh Emado’s untuk memudahkan manajemen tugas karyawan yang bersifat rutin.

“Feedback untuk Tugas Berulang ini bagus banget. Karena tadinya kami pakai cara manual, pakai kertas. Kebayang kan, kami punya lebih dari 80 store dan harus print manual. Satu kali print bisa sampai 1-3 lembar. Satu hari 5 kali. Jadi perlu 15 lembar dalam satu hari per store. Berapa lembar kertas dipakai dalam satu hari. Dengan adanya Clockster, pertama, mengurangi penggunaan kertas, dan kedua, juga lebih efektif, karena karyawan tinggal buka handphone, dan mengerjakan lewat handphone, selesai“.

Lucky juga menambahkan kemudahan untuk membuat laporan dari Tugas Berulang ini, karena ia cukup men-download dari sistem Clockster.

Pengalaman Pengguna: Kesan dan Harapan

Lucky mengatakan, dengan kesuksesan integrasi dengan berbagai fitur Clockster, pihaknya akan melanjutkan dan telah memulai untuk integrasi dengan fitur Clockster lainnya yakni Payroll. Clockster telah berhasil untuk membuat template untuk upload Payroll ke sistem bank untuk memudahkan pencairan gaji kepada karyawan.

Lucky berpesan kepada HR dari perusahaan lain untuk juga memilih Clockster karena secara sistem sudah sangat terintegrasi dan akan sangat membantu tugas HR.

Baca juga: Pengalaman Pengguna Clockster: KOI Restoran


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *