Pengalaman Pengguna Clockster: KOI Restoran

pengalaman pengguna

KOI merupakan restoran yang memiliki 4 cabang di Jakarta, yakni KOI Kemang, Kuningan, Mahakam, dan Epicentrum. Dengan konsep trendy dan cozy, KOI merupakan pilihan tepat untuk tempat makan siang dan makan malam. Khusus untuk KOI Kemang, tersedia art gallery dan event venue yang cocok untuk acara korporat maupun untuk perayaan momen spesial.

KOI Restoran

KOI memilih Clockster untuk manajemen absensi karyawan sejak awal tahun 2023 lalu, tepatnya sejak Januari. Menurut Irvan Arya Bangga, staf HRD KOI Restoran, menceritakan pengalaman pengguna selama beberapa bulan memakai Clockster.

Menurut Angga, sapaan akrabnya, Clockster telah membawa banyak perubahan positif dan membantu dalam manajemen karyawan KOI.

Sebelum Pakai Clockster

“Dulu sebelum pakai Clockster, kita pakai fingerprint. Kalau pakai fingerprint itu memang ada kendala ya. Kendalanya banyak banget kita. Harus ngerapihin lagi, belum lagi kalau sensor untung fingernya itu rusak, jadi bisa berhari-hari“, terang Angga.

Menurut Angga, data dari mesin fingerprint membutuhkan waktu hingga 4 hari untuk proses rekapnya karena data dari mesin masih mentah dan belum rapi. Hal ini karena mesin hanya menangkap data jam absen masuk dan pulang, tidak bisa mengkategorikan bahwa itu terlambat, atau lembur.

Clockster Mempermudah Pengelolaan Absensi

Menurut Angga, Clockster sangat membantu dalam mempermudah pengelolaan karyawan di KOI Restoran, terutama untuk manajemen absensi.

Namun, KOI Restoran juga menggunakan fitur lain dari Clockster, seperti pengajuan cuti, payroll, pinjaman, dan pengumuman.

“Kalau pakai Clockster itu secara pengerjaan laporan absensi lebih enak, lebih gampang. Karena langsung kelihatan, waktu telat, waktu sudah lembur juga sudah terhitung. Saya sebagai orang yang kerjanya mengurus absen, terbantu banget, lebih memudahkan“, kata Angga.

Angga mengatakan bahwa semenjak menggunakan Clockster, ia hanya memerlukan waktu satu hari untuk mengerjakan laporan rekap absensi karyawan bulanan.

“Biasa mengerjakan rekap absensi karyawan sampai 4 hari, pakai Clockster paling sehari sudah kelar. Karena datanya bisa langsung download dan udah rapi“, pungkasnya.

Baca juga: Pengalaman Pengguna Clockster: KickAvenue


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *