Republik Qazaq dan Clockster: menjadi relevan tidak hanya dalam mode, tetapi juga dalam bisnis


Komunikasi yang nyaman dan efektif sangat penting untuk menjalankan bisnis apa pun agar berjalan dengan lancar. Percakapan tentang pekerjaan tanpa akhir di berbagai platform chat mengakibatkan hilangnya informasi penting, dan seringkali alih-alih memecahkan masalah komunikasi, mereka menciptakan lebih banyak pekerjaan bagi manajer. Startup Kazakh, Clockster, menawarkan sejumlah fitur untuk mengoptimalkan komunikasi di dalam: masuk / keluar, permintaan liburan dan hari libur, dan banyak lagi.

Dengan Republik Qazaq sebagai contoh kasus kami, mari kita lihat bagaimana platform HR Clockster membantu menyusun dan memusatkan semua komunikasi di dalam perusahaan.

Sebelumnya: obrolan kerja yang tak terhitung jumlahnya, sulit untuk menemukan informasi

Qazaq Republic adalah jaringan toko pakaian besar di Kazakhstan dengan 8 cabang dan lebih dari 130 karyawan di 6 kota.

Perekaman waktu kerja yang jelas dan transparan, berkurangnya penggunaan obrolan WhatsApp, sentralisasi keseluruhan dan penyederhanaan komunikasi – ini adalah tujuan yang ada dalam pikiran Republik Qazaq ketika menerapkan layanan Clockster dalam mode uji pada pertengahan Februari 2022.

“Sebelumnya, kami kesulitan untuk menyetujui cuti dan pengajuan lainnya. Itu dilakukan melalui chat, dan dari waktu ke waktu ada info yang hilang atau terlupa. Dengan Clockster mengirim permintaan untuk liburan atau hari libur menjadi jauh lebih nyaman, dan kebutuhan akan messenger juga berkurang” – Manajer SDM Dennis Hwang berbagi pengalamannya.

Pilihan jatuh pada Clockster karena rendahnya biaya layanan, tampilan yang nyaman dan mudah dipahami untuk membuat jadwal yang fleksibel, serta kemampuan untuk lebih memperluas cakupan penggunaan. Hingga Qazaq Republic (QR) memilih beralih ke Clockster sepenuhnya sebagai platform untuk mengelola semua proses bisnis di bagian SDM, di mana setiap karyawan dapat mengetahui dengan jelas, seberapa banyak mereka sebenarnya telah bekerja.

Implementasi Clockster: pencatatan absensi dan sentralisasi komunikasi yang dipikirkan dengan matang

QR mulai bekerja dengan Clockster dari kontrol absensi: sebuah sistem untuk merekam data absen masuk dan pulang di tempat kerja. Dennis berkata, “Bahkan sebelum Clockster, kami tidak pernah memiliki masalah dengan kehadiran karyawan. Kami percaya bahwa orang-orang yang bekerja untuk kami adalah pekerja yang bertanggung jawab. Jika seseorang mengambil hari libur atau datang terlambat, kami dapat mengetahuinya. Clockster telah membantu kami tidak hanya untuk menjadi lebih bertanggung jawab, tetapi juga lebih disiplin. Lagi pula, jumlah karyawan bertambah dan pengawasan absensi menjadi lebih sulit”.

Kemudian QR juga mulai menggunakan fungsi Permintaan. Semua karyawan ditugaskan ke manajer yang menangani permintaan masuk untuk cuti, cuti sakit, liburan. Menurut manajemen perusahaan, reaksi karyawan terhadap perubahan ini adalah positif. Bagi karyawan, ini bukan hal yang sulit – untuk absen di awal dan di akhir hari kerja, dan mengirim permintaan lebih nyaman daripada cara komunikasi sebelumnya.

Hasil: saluran komunikasi yang terorganisir dengan baik, nyaman untuk semua orang

Mudah diakses dan tampilan yang ramah pengguna memungkinkan karyawan untuk beralih ke sistem pencatatan absensi baru melalui aplikasi seluler tanpa masalah. Verifikasi akun yang dipikirkan dengan matang memberikan perlindungan yang andal terhadap penipuan: pihak ketiga tidak dapat menggunakan data login, kehadiran dicatat dengan geolokasi.

Fitur Permintaan memberi karyawan opsi untuk menegosiasikan liburan dan hari libur dengan cepat. Manajemen, pada gilirannya, menerima informasi terstruktur pada semua pengajuan, disimpan di satu tempat dan tersedia setiap saat (semua permintaan disimpan dalam arsip yang dapat diakses dengan mudah). Dan semua ini dapat diakses di aplikasi seluler Clockster.

Selain itu, QR membuat penghitungan penggajian, pelacakan produktivitas karyawan, serta kemampuan untuk menyimpan dokumen SDM di satu tempat, yang menurut mereka ini sangat nyaman.

Clockster juga menyimpan daftar nama karyawan dan nomor telepon untuk cara mudah menghubungi rekan kerja jika diperlukan. Direktur QR, Kazym Yermek juga membagikan cara ia memastikan bahwa karyawan baru dapat segera mempelajari dokumen apa yang perlu mereka unggah ke sistem, dan juga dengan cepat dan mudah mengenal tidak hanya karyawan, tetapi juga mengetahui siapa manajemennya.

Komunikasi yang nyaman antara karyawan dan manajer tidak diragukan lagi penting untuk fungsi dan pengembangan bisnis yang efisien. Misi Clockster adalah membuat pekerjaan SDM lebih mudah, dan itu termasuk mencari karyawan baru.

Layanan Clockster Jobs yang baru adalah cara cepat untuk mencari pekerjaan dan karyawan di seluruh Kazakhstan. Kami bekerja sama dengan lebih dari 500 pengusaha yang membutuhkan konsultan penjualan, kasir, loader, administrator, pelayan. Dengan Clockster Jobs, Anda dapat menemukan pekerjaan hanya dalam beberapa langkah mudah: unduh aplikasi, klik “buat akun”, “cari pekerjaan”, dan isi deskripsi singkat tentang diri Anda. Setelah itu yang perlu Anda lakukan adalah menanggapi lowongan yang Anda sukai,” Anuar Baitulakov, direktur pemasaran Clockster, membagikan berita tersebut.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *