Bangun Kepercayaan Melalui Payroll


Dalam hal membangun kepercayaan dalam perusahaan, mengelola payroll adalah titik yang baik untuk memulai. Proses penggajian dan komponennya harus jelas bagi pemberi kerja dan karyawan. Pada artikel ini, kita akan berbicara tentang mengapa transparansi gaji sangat penting untuk bangun kepercayaan dan bagaimana Anda dapat mencapainya.

Kejelasan

Bukan rahasia lagi bahwa karyawan sangat termotivasi oleh penghargaan finansial. Semakin mereka tahu untuk apa mereka dibayar, semakin baik kinerja mereka.

Apakah mereka akan dibayar untuk lembur? Jika ya, berapa tarifnya? Apakah tingkat upah lembur berubah pada hari tertentu? Apakah mereka akan mendapat tambahan jika masuk pada akhir pekan atau hari libur? Apakah ada denda untuk keterlambatan? Berapa banyak yang akan dipotong dari gaji mereka jika mereka terlambat 30 menit dari jam shift mereka dimulai?

Pemberi kerja sering mengabaikan dan tidak membahas ini dan banyak pertanyaan terkait penggajian lainnya secara menyeluruh selama proses perekrutan. Lebih sering daripada tidak, hal itu menghasilkan potongan gaji yang mengejutkan atau gaji yang rendah. Hal ini tentunya mempengaruhi kepuasan kerja karyawan dengan cara yang negatif.

Itulah mengapa Anda perlu memastikan untuk menjelaskan semua komponen penggajian dan menjawab semua pertanyaan tentang topik tersebut, bahkan yang tidak ditanyakan.

Pelacakan absensi

Sekarang semua syarat dan ketentuan penggajian sudah jelas, kita beralih ke langkah kedua: penghitungan jam kerja.

Untuk bangun kepercayaan karyawan, Anda perlu memiliki sistem pencatatan absensi yang andal. Salah satu yang tidak bisa diakali atau ditempa (mis. “titip absen”). Penghitungan absensi yang menyeluruh sangat penting untuk perhitungan payroll yang benar.

Absensi Clockster adalah cara mudah untuk mendapatkan informasi akurat tentang jam masuk dan pulangn karyawan.

Dengan navigasi yang mudah, aplikasi Clockster yang ramah pengguna dapat dipasang di smartphone apa pun. Yang perlu dilakukan karyawan hanyalah membuka aplikasi dan menekan Absen Masuk/Pulang. Geofencing internal akan membatasi mereka untuk melakukan ansensi hanya di lokasi kerja. Login hanya dapat dilakukan dari satu perangkat, yang akan mencegah kasus “titip absen” atau meninggalkan perangkat kedua di tempat kerja untuk absensi palsu.

Penghitungan Payroll

Dengan menyelesaikan dua langkah pertama, satu-satunya yang tersisa adalah menggunakan semua data untuk menghitung penggajian dengan benar.

Clockster akan membantu Anda untuk melakukan hal itu. Fitur Payroll memperhitungkan semuanya: lembur, liburan, biaya, pajak. Fitur ini menghitung gaji secara otomatis, memperhitungkan kehadiran dan jam kerja setiap karyawan. Yang harus dilakukan hanyalah meninjau dan menyetujui slip gaji.

Clockster gratis untuk perusahaan dengan kurang dari 30 karyawan. Bergabunglah hari ini dan bangun kepercayaan yang lebih baik di dalam perusahaan Anda!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *