Hitung Payroll Mudah Pakai Clockster

htung payroll

Menjalankan bisnis selalu disertai dengan tantangan. Bahkan wirausahawan berpengalaman pun sering kali memerlukan bantuan untuk melakukan operasi bisnis penting, seperti proses hitung payroll.

Penghitungan penggajian yang cepat dan benar sangat penting untuk setiap bisnis. Karena itu menjamin kepercayaan karyawan bahwa pekerjaan mereka akan dihargai dengan tepat waktu. Namun, proses perhitungannya terdiri dari banyak detail: upah, pajak, berbagai potongan dan tambahan.

Menghitung payroll tidak perlu repot. Di sini, kami ingin memberi tahu Anda cara melakukannya secara efisien dan mudah dengan Payroll Clockster.

Bagaimana cara hitung Payroll di Clockster?

Menurut statistik, staf HRD membutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk menghitung gaji karyawan. Clockster dapat melakukan pekerjaan yang sama 5 kali lebih cepat.

Anda dapat mengatur hitung payroll di Clockster hanya dalam beberapa langkah:

  • Pertama klik menu Payroll – Penyesuaian. Masukkan semua data yang terkait dengan pembuatan slip gaji, agar prosesnya jadi lebih mudah nantinya.
  • Kemudian, tekan tombol Tambah di sebelah setiap bagian (Pajak, Tambahan, Potongan, Tarif, Hari Libur). Untuk kenyamanan Anda, kami telah menambahkan deskripsi untuk setiap penyesuaian.
  • Isi semua bidang yang diperlukan dan klik Simpan.

Untuk instruksi lebih jauh, silakan lihat tutorial kami.

Cukup lakukan pengaturan ini sekali, dan Clockster akan melakukan sisanya.

Penggajian Clockster juga telah dihubungkan dengan Absensi. Oleh karena itu, ketika menghitung gaji, kami juga memperhitungkan semua keterlambatan, pulang lebih awal, dan lembur. Kami juga menyesuaikan semua denda, serta pembayaran lembur di Payroll – Penyesuaian. Perhitungan payroll akan secara otomatis memasukkan semua data tersebut di atas. Slip gaji terakhir akan berisi rincian dari semua penambahan dan pengurangan.

Payroll untuk karyawan

Menu Payroll terdiri dari 3 bagian:

  • Slip gaji
  • Penyesuaian
  • Gaji saya

Bagian terakhir berisi catatan yang disetujui, juga dapat dilihat oleh karyawan.

Setelah slip gaji dibuat, draft ini perlu disetujui oleh administrator. Sebelum menyetujui slip gaji, administrator dapat mengeditnya atau mengunduh format PDF untuk didiskusikan dengan karyawan. Setelah administrator menyetujui slip gaji, karyawan akan dapat melihatnya di tab Gaji saya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *