Kenapa Bisnis Anda Memerlukan Sistem Kontrol Akses


Perangkat biometrik memiliki peran penting dalam manajemen sistem kontrol akses. Teknologi yang cepat, andal, dan populer ini tidak hanya memberikan keamanan bagi organisasi, tetapi juga membantu mencatat absensi karyawan secara mendetail. Pada artikel ini, kami akan mengeksplorasi cara kerja sistem kontrol akses biometrik dan mengapa perusahaan Anda akan mendapat manfaat dari penggunaannya.

Tipe Sistem Kontrol Akses Biometrik

Semua perangkat biometrik menggunakan fitur fisik tertentu yang unik untuk setiap orang, seperti sidik jari, wajah, iris mata, dll. Menggunakan fitur ini, sistem kontrol akses biometrik mengidentifikasi dan memverifikasi pengunjung.

Sementara beberapa jenis perangkat biometrik, seperti pemindai iris mata, lebih jarang dan hanya digunakan di fasilitas dengan keamanan tinggi, jenis perangkat biometrik lainnya, seperti pemindai wajah atau sidik jari, sangat umum.

Kontrol Akses Dengan Fingerprint

Perangkat biometrik yang dapat mengidentifikasi sidik jari jadi populer karena berbagai alasan: biaya rendah, mudah dioperasikan, teknologi yang mendasarinya lebih sederhana dibandingkan jenis sistem kontrol akses lainnya. Perangkat berdasarkan pengenalan sidik jari harganya bervariasi: mulai dari $20 per perangkat hingga lebih dari $500.

Meskipun demikian, perangkat biometrik jenis ini juga memiliki kekurangan. Lebih rentan terhadap keausan karena kontak langsung. Untuk alasan yang sama itu tidak terlalu higienis. Di dunia pasca COVID-19, ini telah menjadi perhatian yang lebih besar.

Sistem Kontrol Akses Dengan Pengenalan Wajah

Software pengenalan wajah diprogram untuk mengenali fitur berbeda dari setiap individu. Harga untuk perangkat akses kontrol jenis ini mulai dari sekitar $50 dan bisa mencapai 6 digit angka, tergantung kerumitannya.

Berbeda dengan pemindai sidik jari, sistem akses berdasarkan pengenalan wajah tidak memerlukan kontak apa pun. Sehingga lebih nyaman dan higienis.

Sisi kontra untuk sistem ini adalah proses pemindaian yang lebih kompleks, karena perangkat pengenal wajah membutuhkan ruang yang cukup terang. Juga seseorang harus menghadap kamera pada sudut tertentu. Akhir-akhir ini, dengan peningkatan perangkat lunak pengenal wajah secara drastis, hal ini menjadi kurang menjadi masalah.

Artikel tentang cara kerja sistem kontrol akses biometrik dan cara bisnis Anda mendapatkan keuntungan dari penggunaannya.

Mengapa Bisnis Memerlukan Perangkat Biometrik?

Perangkat biometrik adalah cara yang andal untuk merekam data absensi karyawan. Dengan teknologi anti-spoofing saat ini, sistem pengenalan wajah hampir tidak mungkin diakali.

Clockster menyediakan berbagai perangkat biometrik yang dapat digunakan sebagai cara sederhana dan efisien untuk melacak absensi karyawan. Perangkat lunak Clockster juga kompatibel dengan banyak jenis perangkat kontrol akses.

Semua data absensi secara otomatis ditransfer ke sistem. Clockster membandingkan jadwal kerja dengan absensi dan menampilkan informasi akurat tentang keterlambatan dan pulang lebih awal.

Semua data ini akan digunakan untuk menghitung Payroll.

Clockster menyediakan layanan gratis untuk perusahaan yang memiliki kurang dari 30 karyawan. Untuk perusahaan yang lebih besar, kami memberikan penawaran harga terbaik.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kirim email ke info@clockster.com, atau tinggalkan komentar di bawah. Kami akan menghubungi Anda.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *