Masa Depan Payroll Outsourcing


Bukan rahasia lagi bahwa payroll outsourcing telah menjadi tren utama dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini menjadikannya salah satu bisnis yang berkembang pesat di industri SDM. Dengan fokus SDM yang lebih beralih ke akuisisi bakat, orientasi, serta lebih memperhatikan menjaga kepuasan karyawan, lebih banyak perusahaan lebih memilih untuk melakukan outsourcing tugas-tugas SDM mekanis dan memakan waktu, seperti penggajian.

Pada artikel ini, kami ingin megajak Anda melihat lebih dekat alasan mengapa perusahaan memilih untuk menggunakan payroll outsourcing dan apa manfaatnya bagi perusahaan.

1. Perhitungan cepat dan akurat

Dengan software HRm, Anda tidak perlu membuat catatan di atas kertas atau melalui grup chat kantor untuk mencari tahu siapa yang mengambil hari libur, siapa yang telah mengajukan kasbon: semua informasi disimpan di satu tempat. Penggajian Clockster secara otomatis memperhitungkan semuanya: absensi, penambahan dan potongan, keterlambatan dan potongan pulang lebih awal. Ini membuat penghitungan payroll lebih cepat dan lebih andal, meminimalisir kesalahan.

2. Dapat di-custom

Perhitungan Payroll Clockster sangat fleksibel. Ini termasuk komponen gaji yang dinamis, seperti: pajak & BPJS, tambahan, potongan, tarif dan hari libur. Cukup atur sekali dan nikmati perhitungan penggajian yang mudah. Absensi, cuti, permintaan, komisi, lembur, dan hari libur – semuanya diperhitungkan.

3. Hemat waktu dan biaya

Payroll Outsourcing secara signifikan memotong waktu dan biaya untuk penghitungan gaji. Rata-rata proses penghitungan gaji membutuhkan karyawan dari departemen SDM khusus sekitar 8 jam. Dengan penggunaan sistem HR (seperti Clockster), waktu yang dibutuhkan bisa berkurang lebih dari 5 kali lipat. Berlangganan layanan ini gratis untuk bisnis dengan karyawan kurang dari 30.

4. Pengalaman penggunaan yang lebih baik

Penting untuk membuat penghitungan payroll setransparan mungkin. Sebaiknya, karyawan harus selalu tahu untuk apa detail sebenarnya dari penghitungan itu: mengapa mereka menerima bayaran atau pembayaran lembur (atau bahkan penalti atau potongan). Clockster menyediakan slip gaji terperinci yang tersedia bagi karyawan untuk dilihat di aplikasi segera setelah Anda menyetujuinya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *